Beranda DPRD Siak Gedung SDN 08 Paluh Rusak, Dewan Sujarwo: Biaya Perbaikannya Sudah Kami Anggarkan

Gedung SDN 08 Paluh Rusak, Dewan Sujarwo: Biaya Perbaikannya Sudah Kami Anggarkan

0
BERBAGI

MEMPURA (Infosiak.com) – Kondisi atap bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Paluh Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, mengalami rusak parah akibat tertimpa salahsatu batang/pohon di saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada beberapa hari lalu.

Atas kejadian tersebut, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Sujarwo mengaku prihatin, dan mendesak agar instansi terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak segera melakukan perbaikan terhadap sarana SDN 08 Paluh yang rusak tersebut.

“Kemarin saya langsung melakukan peninjauan ke SDN 08 Paluh itu, dan memang kita dapati pada bagian atap bangunannya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Dan kami di DPRD juga sudah menganggarkan untuk biaya perbaikannya,” papar Sujarwo, Senin (01/10/2018) pagi, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Anggota DPRD Siak dari Fraksi PAN itu juga mengatakan, akibat ambruknya salahsatu batang/pohon yang ada di sekitar halaman SDN 08 Paluh itu, telah menyebabkan atap bangunan pada Dua ruang kelas mengalami rusak parah. Sehingga dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar bilamana tidak segera diperbaiki.

memuat...

“Akibat tertimpa pohon, ada Dua ruang kelas yang atapnya mengalami kerusakan. Dan kita khawatir aktivitas belajar bisa terganggu jika fasilitas yang rusak tersebut tidak segera diperbaiki,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Koordinator UPTD Pendidikan Kecamatan Mempura Ay Rizal menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan peninjauan ke lapangan.

“Jadikan musibah di SDN 08 Paluh sebagai pembelajaran dengan mewaspadai kemungkinan-kemungkinan yang dapat membahayakan lingkungan sekolah, baik murid, guru, karyawan, maupun bangunan sekolah. Apresiasi kami untuk masyarakat yang sudah peduli bergotong-royong membantu membersihkan pohon yang menimpa ruang kelas. Kemarin juga sudah kami tinjau bersama Kabid Disdikbud Siak bersama konsultan, untuk perencanaan tindakan tanggap penanganan bangunan kelas yang rusak tertimpa pohon itu,” terang Ay Rizal, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  H Lukman: Selain Lewat APBD, Kita Juga Butuh APBN untuk Membangun Sekolah

Laporan: Miswanto/Tok
Editor:  Afrijon

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
memuat...
waterpark_siak'
BERBAGI

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.