Beranda DPRD Siak Blanko E-KTP Kosong, Dewan Siak Bakal Datangi Kementerian Pusat

Blanko E-KTP Kosong, Dewan Siak Bakal Datangi Kementerian Pusat

6
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Masyarakat Kabupaten Siak yang tengah mengurus dan ingin memiliki Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) harus rela menunggu dan bersabar. Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir ini, blanko E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak tengah mengalami kekosongan.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak siang tadi, Senin (26/08/2019) mendatangi Kantor Disdukcapil Siak, guna mempertanyakan persediaan blanko E-KTP yang dibutuhkan.

“Siang tadi kami mendatangi Kantor Disdukcapil Siak. Kami membincangkan terkait kekosongan blanko E-KTP yang sudah terjadi sekitar tiga mingguan lebih. Termasuk membicarakan soal kebutuhan blanko E-KTP yang diperlukan,” papar anggota DPRD Siak Sujarwo, kepada Infosiak.com.

Dikatakannya juga, menurut menjelasan yang disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Siak Rachmansyah, saat ini terdapat sekitar 8.000 an yang sudah stanby dan harus dicetak, sementara yang baru juga sudah menunggu. Sehingga diperkirakan 10.000 blanko E-KTP yang saat ini dibutuhkan oleh Disdukcapil Siak.

tour_de'
sedang memuat...

“Info yang kita dapat dari Kadisdukcapil Siak, bahwasanya setiap kali dijemput ke Jakarta, kita hanya dikasih 500 blanko, ini tentu jauh kekurangan. Dengan demikian tentu kami dari legislatif akan menjemput bola/meminta juga ke Kementerian Pusat agar kuota Blanko kita bisa dipenuhi. Karena ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” lanjut Sujarwo.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Siak Marudut Pakpahan, dirinya menyebutkan bahwasanya permasalahan kekurangan blanko E-KTP harus segera dicarikan solusi, agar masyarakat yang membutuhkan E-KTP tidak kecewa saat mereka mengurus di Disdukcapil Siak.

“Terkait kekosongan blanko E-KTP di Disdukcapil Siak ini, kami sudah berencana pada hari Senin (pekan depan, red) akan kami pertanyakan secara tegas ke Kementerian Pusat. Karena itulah jatah yang diberikan Kementerian,” tegas Marudut Pakpahan.

Baca Juga:  WAAH..! Pengadaan PIN Logo 40 Dewan Siak Terpilih Capai Rp200 Juta?

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
tunggu...
waterpark_siak'
BERBAGI