Beranda DPRD Siak Ajak Warga ke TPS, Dewan Sunarto: Kita Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Ajak Warga ke TPS, Dewan Sunarto: Kita Pilih Pemimpin yang Berintegritas

200
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak, pada Rabu 20 November 2019 resmi digelar di 45 kampung se-Kabupaten Siak. Dari 45 kampung yang menggelar Pilpeng tersebut, salahsatu diantaranya adalah Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Sunarto, yang juga merupakan tokoh masyarakat Kampung Berumbung Baru Dayun menuturkan, pesta demokrasi tingkat kampung (Pilpeng, red) yang digelar ini harus bisa bersama-sama disukseskan.

Baca Juga:  Temukan Proyek ADK Bermasalah, DPRD Siak Hearing Bersama DPMK dan Inspektorat

“Pemilihan penghulu ini harus kita sukseskan bersama dengan mengedepankan kedewasaan dalam berdemokrasi. Boleh kita berbeda pilihan tapi jangan menjadi penyebab perpecahan. Pada kegiatan reses saya di 4 kampung kemarin, juga sudah saya pesankan terkait Pilpeng ini,” terang Sunarto, Selasa (19/11/2019) pagi

loading...

Lebih lanjut, Dewan Sunarto yang juga merupakan mantan Penghulu Kampung Berumbung Baru dua periode itu mengatakan, dalam memilh pemimpin, hendaknya masyarakat lebih mengedepankan pilhannya pada sosok calon yang memiliki integritas tinggi, bukan mengedepankan siapa yang paling banyak memberikan iming-iming ataupun materi (uang, red).

Baca Juga:  Anggota DPRD Siak Akan Cek Dugaan Pungli SMPN 5 Kerinci Kanan

“Saya mengajak masyarakat Berumbung Baru (khususnya) dan masyarakat Kabupaten Siak yang melaksanakan Pilpeng (umumnya), agar bisa menyukseskan Pilpeng ini dengan datang ke TPS untuk memberikan suaranya kepada calon yang sesuai dengan pilihan hati kita, tentu dengan penilaian berdasarkan keyakinan kita kepada calon yang benar-benar memiliki integritas tinggi untuk membangun kampung, bukan karena iming-iming diberikan sesuatu,” lanjut Sunarto.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Siak Minta Pemkab Siak Tindak Tegas Truk Odol

Disamping itu, Dewan Sunarto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan, kekompakan, dan kerukunan dalam menjalin silaturrahmi, jangan ada perpecahan menjelang dan sesudah penyelenggaraan Pilpeng. Siapa yang terpilih itulah pemimpin kampung yang harus sama-sama didukung untuk memajukan kampung.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
BERBAGI