Beranda Dayun Gelar Upacara Hari Pahlawan, Camat Ricko: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan

Gelar Upacara Hari Pahlawan, Camat Ricko: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan

BERBAGI
gubernur_riau' gubernur_riau'

DAYUN (Infosiak.com) – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Dayun Kabupaten Siak menggelar upacara peringatan “Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018) pagi, bertempat di halaman kantor camat Dayun.

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung selama lebih-kurang Satu jam tersebut dipimpin oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Siak Mayor Inf Salmon Tarigan (selaku Inspektur Upacara, red), dengan dihadiri Camat Dayun Ricko Riyanto, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Dayun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta ratusan pelajar dari sejumlah sekolah se-Kecamatan Dayun.

Usai menggelar upacara, Camat Dayun Ricko Riyanto menuturkan, tujuan memperingati hari pahlawan tahun 2018 ini adalah untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, serta meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari anak bangsa.

gubernur_riau' gubernur_riau'
sedang memuat...

“Pada peringatan hari pahlawan tahun 2018 ini, kita menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yakni menyampaikan pentingnya memperkuat nilai-nilai kepahlawanan,” tutur Camat Ricko, kepada Infosiak.com.

Adapun pada moment Hari Pahlawan tahun 2018 ini mengangkat tema ”Semangat Pahlawan di dadaku”. Yang di dalamnya mengandung makna sesuai fitrah dalam diri setiap insan, tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

“Siapapun dapat menjadi Pahlawan, tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara,” lanjut Camat.

Lebih lanjut Camat mengatakan, negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial, sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, dan memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

tunggu...

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Sukai Fan Page Facebook - Infosiak.com  | Subscribe Channel YoutubeInfosiak | Follow InstagramInfo_Siak | Follow Twitter - Info_Siak
waterpark_siak'
Baca Juga:  Alfedri: Semangat Para Pahlawan Harus mampu Diwariskan Kepada Generasi Muda
BERBAGI