Beranda Bisnis Tingkatkan Daya Saing, Diskop UMKM Siak Latih Pelaku UMKM

Tingkatkan Daya Saing, Diskop UMKM Siak Latih Pelaku UMKM

97
BERBAGI
tour_de' tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Guna mengimplementasikan visi pembangunan ekonomi Kabupaten Siak, Dinas Koperasi UMKM menggelar pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan produk unggulan bagi UMKM.

Kegiatan ini tidak lain untuk membantu pelaku usaha mikro di Kabupaten Siak dalam menghasilkan dan meningkatkan daya saing produk unggulannya.

Pelatihan yang ditujukan bagi para pelaku usaha mikro dan komunitas pemuda kreatif ini diikuti 50 peserta ini, dibuka oleh Kadis Koperasi dan UMKM Wan Fazri Auli di Grand Royal Hotel Siak Sri Indrapura, (24/10/2019).

Diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan baru dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan pelaku usaha. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan menghadirkan dua narasumber dari PLUT-KUMKM Provinsi Riau Rida Warman dan Eka Putra, serta Tengku Satria sebagai praktisi dari UMKM Putri Bungsu Siak.

“Selain melibatkan para pelaku UMKM baru sebagai peserta, kegiatan ini juga mengundang serta komunitas pemuda kreatif untuk menciptakan pelaku UMKM baru di Kabupaten Siak,” ujar Kadis Koperasi UMKM Wan Fazri Auli saat membuka kegiatan.

tour_de'
loading...

Fokus kegiatan ini katanya, untuk menemukan dan menghasilkan bentuk-bentuk keterampilan dan kerajinan baru yang dapat dijadikan produk unggulan bernilai ekonomis. Sehingga dapat membantu pelaku usaha dalam menciptakan dan memasarkan produk yang dihasilkan. Agar nantinya dapat diikutsertakan dalam berbagai pelaksanaan pameran dan expo, baik di dalam maupun di luar daerah.

“Pemerintah Kabupaten Siak berkewajiban melaksanakan pembinaan dan memfasilitasi terciptanya entrepreneur baru, untuk mendukung terwujudnya visi pembangunan Kabupaten Siak, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera, sebagai salah tujuan pariwisata di Sumatera,” terangnya.

Sambungnya, program pelatihan tersebut merupakan implementasi dari amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2018 tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Sehingga Pemda perlu melaksanakan kegiatan fasilitasi bagi pelaku usaha dan calon pelaku usaha UMKM melalui pelatihan peningkatan kapasitas keterampilan produk unggulan, yang ditujukan bagi para pelaku usaha mikro dan komunitas pemuda kreatif.

Baca Juga:  Bahagianya Winda Pelaku UMKM Terima Sertifikat Halal dari LPPOM MUI

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI