Beranda Bisnis Berdayakan UMKM, CSR PT IKPP Perawang Gelar Pelatihan Buat Kue

Berdayakan UMKM, CSR PT IKPP Perawang Gelar Pelatihan Buat Kue

20
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – CSR PT Indah Kiat Perawang bekerjasama dengan Griya Foods Kota Pekanbaru menggelar pelatihan terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Siak.

Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan pembuatan kue berbahan dasar nanas di Rumah Pintar Abdul Wahid PT Indah Kiat Perawang, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelatihan dibuka oleh Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang Ir Ketut Piter SH didampingi Murseno dan Griya Foods Kota Pekanbaru  Titan Firdaus Suryani.

Tampak peserta yang didominasi oleh kaum ibu pelaku usaha UMKM yang tergabung di Rumah Pintar Abdul Wahid tampak antusias mengikuti pelatihan yang sudah memasuki tahun ke 12 itu.

Pimpinan CSR PT Indah Kiat Perawang Ir Ketut Piter SH melalui Murseno berpesan kepada peserta yang mengikuti pelatihan agar bisa mengembangkan usaha dengan ilmu yang didapat saat pelatihan nanti.

“Kita memfokuskan pemberdayaan, dengan bekerja sama dengan Griya foods ini diharapkan peserta yang hadir dapat bertumbuh dan berkembang. Kita sangat memiliki perhatian terhadap UMKM di Tualang termasuk Pemerintah ikut support,” jelas Murseno saat menyampaikan arahan kepada peserta pelatihan Tataboga untuk ibu ibu pelaku usaha UMKM angkatan XII se Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak di Rumah Pintar Abdul Wahid PT IKPP Perawang.

tour_de'
loading...

Murseno kembali menerangkan, dengan memperbanyak praktek membuat peserta semakin terampil dan berkembang sangat bagus setiap harinya.

“Satu hari ini, ibu ibu jangan diganggu, hari ini ujian praktek, supaya ilmunya harus dapat. Setelah itu, Beberapa hari kedepan lagi, kita akan mengadakan pelatihan branding di medsos,” terangnya.

Dengan demikian, branding di medsos sangat diperlukan untuk promosi produk buatan kita di media sosial.

“Ibu ibu kan punya Facebook, WhatsApp untuk berjualan, selain produk menarik, jangan menipu citarasa, itu tidak boleh,” ingat Murseno.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi saat Ramadhan, CSR PT IKPP Perawang Buka Puasa Bareng PLN

Ia menambahkan, kepada kepada pelaku UMKM juga bisa mempromosikan ke Dekranasda Siak.

“Silahkan ke Dekranasda Siak, ikuti pelatihan dengan baik, serius, aktif bertanya dan serius untuk seputar pelatihan, apa yang disampaikan ini bermanfaat, tindak lanjutnya harus dikembangkan lagi usaha,” pungkas dia.

Sementara itu, Pimpinan Griya Foods Titan Firdaus Suryani menyebutkan ada 3 macam kue yang berbahan dasar nanas yang akan dibuat.

“Ada kue talam nanas, desert bebas, minuman nenas. Ketiga bahan itu akan kita sampaikan kepada ibu ibu binaan Rumpin Abdul Wahid nanti,” jelasnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
BERBAGI